nusakini.com-- Brasil ke semi final cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016 setelah unggul 2-0 atas Kolombia. Pada pertandingan di Arena Corinthians, São Paulo,  Minggu (14/8/2016) dini hari WIB, Neymar mencetak gol perdana pada turnamen kali ini. 

Sang kapten mencetak gol pada menit ke-12 melalui tendangan bebas. Sepakan kaki kanan bomber Barcelona tersebut bersarang tepat di pojok kiri bawah gawang Kolombia, yang di jaga Cristian Bonilla. 

Gol tersebut membuka kran Neymar dalam urusan merobek jala lawan. Pada tiga laga fase grup, Neymar tak mampu mencatatkan namanya di papan skor. Kondisi tersebut sekaligus menggambarkan produktivitas minim Brasil pada Olimpiade 2016.

Gol kedua Brasil lahir pada tujuh menit jelang bubaran. Luan mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti gagal dibendung kiper Cristian Bonilla. Bagi Luan, gol tersebut menjadi koleksi ke-2 pada turnamen kali ini, setelah gol pertama lahir ke gawang Denmark. 

Kemenangan ini membuat Brasil akan bersua Honduras, yang sebelumnya menaklukkan Korea Selatan. Pertarungan kedua tim bakal berlangsung di Maracanã, Rio de Janeiro, Rabu (17/8/2016). (b/ab)